Mengenal Penyait Cantengan

Posted by Abdul Hakim 0 comments
Obat Cantengan- Penyakit cantengan terkenal dalam dunia medis dengan istilah paronychia (dibaca : paronikia) yaitu kondisi dimana terjadi peradangan atau infeksi jaringan lunak didaerah sekitar kuku. Infeksi tersebut terdapat pada perionikium atau lipatan kulit yang menggantung pada sisi-sisi kuku yang berada di kaki maupun yang tumbuh di tangan.
cara-menyembuhkan-cantengan

Penyebab cantengan lebih spesifik diakrenakan terbukanya pelindung antar kuku dengan lipatan kuku sehinga menyebabkan kuman mudah masuk sehingga terjadi infeksi yang dimulai dari lipatan kuku. Kuman ini berjenis Staphylococcus dan Streptococccus.


Banyak juga faktor lain yang menyebabkan penyakit cantengan ini seperti :


  • memotong kuku terlalu dalam sehingga ketika kuku anda tumbuh kembali akan menusuk daging
  • memakai sepatu terlalu sempit atau kaos kaki yang terlalu ketat sehingga kuku kaki tertekan dan melukai kulit sekitar kuku
  • gerakan kaki yang berhenti terlalu cepat sehingga mendorong kuku menghujam kulit jari kaki, hal ini sering terjadi saat kita berolahraga.
  • mencuci piring, terkadang saat mencucui piring jari tanagn terluka sehingga menimbulkan kebengkakan dan infeksi
  • terinjak kaki orang lain, ini menyebabkan robeknya kulit jari kaki, jika terjadi disekitar kuku makan akan menyebabkan infeksi
Banyak gejala untuk dialami orang yang mengalami penyakit cantengan ini seperti rasa gatal di sekitar kuku, kemudian akan mengalami bengkak dan kulit kaki menjadi kebiruan, jika ditekan terasa nyeri dan jika dibiarkan akan membengkan dan mengeluarkan nanah bahkan tak jarang nanah bercampur darah jika ini terjadi mengindikasikan bahwa penyakit cantengan tersebut mulai mengalami infeksi.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengenal Penyait Cantengan
Ditulis oleh Abdul Hakim
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://obatcantengan.blogspot.com/2015/01/mengenal-penyait-cantengan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Obat Cantengan Ampuh | Cara Menyembuhkan Cantengan | Obat Kaki Cantengan | Jual Jam Tangan Wanita Murah .